Maandag 15 April 2013

ALASAN BB SERING RESTART / REBOOT


Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa terdapat beberapa faktor yang menyebabkanblackberry sering restart sendiri, entah itu karena software ataupun hardware yang ada pada smartphone blackberry anda. Berikut beberapa point mengenai penyebab bb sering restart sendiri :
Penyebab BlackBerry Sering Restart Sendiri Dan Solusi Mengatasi
1. Space/ ruang memory yang terlalu kecil, berkurangnya ruang memory pada blackberry anda bisa disebabkan karena banyaknya aplikasi berkapasitas besar yang terinstall dan juga karena anda tidak pernah melakukan hapus data/ cookies bb anda. Hal ini yang menyebabkan memori tidak stabil dan terkadang menimbulkan efek blackberry anda restart sendiri.
Cara Mengatasinya : Lakukan clean memory blackberry anda, hapus chat bbm/ sms yang sekiranya tidak perlu disimpan, lakukan clear data dengan menekan tombol “ALT+L G L G ketika berada di menu homepage dan setelah itu cabut batrei blackberry anda.
2. Operating System, (OS) yang tidak stabil. Ketidak stabilan OS ini bisa terjadi karena 2 kemungkinan yakni ada file yang error atau corrupt, bisa jadi dikarenakan ada aplikasi yang conflict. Misalkan ada aplikasi yang sebenarnya untuk OS7 anda install di blackberry OS6, hal ini yang terkadang membuat OS bb menjadi tidak stabil
Cara mengatasi : Lakukan upgrade OS blackberry anda atau backup semua data anda dan lakukan Wipe data.
2 point itulah yang biasanya menjadi penyebab utama mengapa blackberry sering restart sendiri. Kerusakan seperti ini awalnya tidaklah terlalu beresiko tinggi, namun jika tidak segera anda tangani maka blackberry anda bisa rusak (tidak bisa booting) karena restart sendiri secara terus menerus. Sekian dan semoga bermanfaat artikel dari kami yang mengupas tuntas informasi mengenai Penyebab BlackBerry Sering Restart Sendiri Dan Cara Memperbaiki.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking